Minggu, 11 Juli 2010

Iklan-iklan yg muncul saat menjelang puasa

"Puasa sebentar lagi, la la la" *lupa euy lanjutannya blogger-emoticon.blogspot.com

Gak kerasa sekarang udah tanggal 11 Juli aja, hmm... selain pada tanggal ini berakhirnya World Cup 2010, juga pertanda bahwa
bulan puasa yg dinanti-natikan akan segera tiba dalam waktu 30 hari lagi. blogger-emoticon.blogspot.comDan selama 30 hari kedepan juga iklan-iklan yg biasa nongol menjelang puasa bakal kembali hadir. Entah mengapa saya selalu suka bernostalgia dengan iklan-iklan tersebut. Setiap iklan-iklan itu muncul, saya bakal memperhatikannya sejenak terus pikiran pun melanglang ke waktu tahun lalu, saat saya merasakn nikmatnnya bulan puasa. Iklan tersebut selalu saja bisa mebangkitakan nostalgia saya saat menjelang puasa seperti ini, mungkin karena

iklan tersebut jarang muncul di hari biasa ya??? blogger-emoticon.blogspot.com sepertinnya enggak juga ahh, salah satu iklan yg bisa membangkitkan "rasa" tersebut adalah iklan rokok djarum coklat, lohh??? entah mengapa lirik lagu dari djarum coklat tersebut, hmm sebentar "djarum coklat, djarum nikmat lalala" *lupa lagi blogger-emoticon.blogspot.com

bagi saya melodi lagu tersebut begitu cocok dengan bulan puasa. Sedari kecil setiap bangun untuk sahur, pasti iklan tersebut muncul, dan seperti orang tua kita yg bernostalgia ketika mendengar lagu alm. Pance Pondang, saya pun juga mengalaminnya, dengan iklan-iklan tersebut. blogger-emoticon.blogspot.com

Berikut ini saya membuat daftar iklan yg saya rasa sih, iklan-iklan membuat saya bernostalgia akan nikmatnnya menjelang bulan puasa:

  • Indomie
Iklan ini setiap tahunnya pasti menggambarkan satu keluarga yg bangun sahur dengan suka cita, mereka senang sekali makan sahur dengan indomie tersebut, dan lagi-lagi ada jinglenya, seperti ini:"Hari ini kita puasa, menjalankan perintah agama, lalala" *kok lupa mulu ya blogger-emoticon.blogspot.com.

  • Betadine obat kumur
Biasannya sih iklan ini mengambarkan suasana di dojo-dojo persilatan, nah disana ada seorang suhunya yg menghembus nafas dengan ala pesilat-pesilat itu loh "Hooohhh" dan murid-muridnnya pun mencium aroma bangke. blogger-emoticon.blogspot.com

  • Djarum coklat
Seperti yg sudh saya jelaskan diatas tadi blogger-emoticon.blogspot.com

  • Gudang Garam: Surya 16
Lagi-lagi iklan rokok *padahal saya bukan perokok loh blogger-emoticon.blogspot.com. Iklan ini juga biasa muncul saat jam-jam sahur, dengan slogannya "Pria punya selera". Sebenarnnya iklan-iklan rokok semacam ini tiap hari juga ada, cuma seperti yg dikatakan tadi, sedari kecil bla-bla-bla-bla.

  • Pasta gigi enzim
Iklan ini menceritakan tentang, hmmm tentng apa ya?? blogger-emoticon.blogspot.com pokoknya tetang pasta gigi gitulah.

  • Pocari Sweat
Iklan ini hari-hari biasa juga muncul, hanya saja kalau menjelang puasa ada tema tertentu yaitu, I"saat puasa tubuh kita akan kekurangan cairan, ganti cairan tersenut dengan meminum pocari sweat" *Alhamdulillah gak lupa blogger-emoticon.blogspot.com

  • Teh botol sosro
Hmm, iklan ini sering muncul dalam berbagai versi, tp tetap aja mengusung slogan "apapun makanannya, minumnnya teh botol sosro" blogger-emoticon.blogspot.com

  • Kecap (Kecap ABC, Sedap, Bango dll)
Dengan ciri masing-masing, kecap-kecap ini menarik konsumen agar selalu membuat buka-an *menu buka pusa dari kecap semua
blogger-emoticon.blogspot.com

  • Agar-agar / Jelly
Beragam jenis jelly yg ditwarkan, yg jelas bertujuan agar pencernaan menjadi lebih baik saat berpuasa

  • Promag
Yang sakit maag pasti tidak lupa sama iklan ini, "diminum sebelum tidur, dan saat sahur" blogger-emoticon.blogspot.com

  • Margarine Blue Band
Iklan ini biasanya sih mengambarkan seorng ibu yg memasak makanan buat sahur dengan mengoreng telur ceplok dengn menggunakan Blue Band blogger-emoticon.blogspot.com

Berikutnnya, yg ditunggu-tunggu dan selalu dinanti saat menjelang berbuka blogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.com

  • Sirup (Marjan, ABC, Markisa pohon pinang dll)
Iklan-iklan ini pasti tidak pernah ketinggalan dalam meramaikan dunia iklan saat menjelang puasa. Iklan-iklan isirup selalu saja mengambarkan betapa segarnnya minuman mereka untuk berbuka puasa, entah itu rasa jeruk, coco pandan, markisa, melon dll, pokoknnya blogger-emoticon.blogspot.com.

Saya kira sekian dulu buat iklan-iklan ini, entar kalau saya ingat ada iklan yg lain bakal di update. Enak bener tuh merek-merek produk tersebut di promosiin.


"Ya Allah semoga saya masih bisa merasakan nikmatnya bulan Ramadhan tahun ini bersama keluarga" Amin!!!blogger-emoticon.blogspot.com

0 comments:

Posting Komentar

 
;